NEWS

Ini Berbagai Fakta Ilmiah Kenapa Bercinta Bisa Bikin Otak Tambah Pintar

Eny Kartikawati – wolipop

img

Jakarta – Seks bisa membuat Anda dan pasangan semakin pintar. Tidak percaya? Ini dia hasil riset terbaru yang memberikan penjelasan ilmiah kenapa bercinta bisa meningkatkan kemampuan otak.

Riset tersebut dilakukan oleh para psikolog di Universitas Maryland terhadap tikus. Dalam risetnya, peneliti menemukan bercinta meningkatkan pembentukan neoron di hippocampus, area di otak yang bertugas membentuk kemampuan mengingat.

Peneliti kemudian membandingkan ketika para tikus itu dihentikan segala aktivitasnya dalam urusan seks. Tikus yang berhenti bercinta ini ternyata kemampuan intelegensianya menurun.

“Kami menemukan meskipun ada produksi neuron baru, kemampuan kognitif saat percobaan berlangsung langsung menurun begitu subyek penelitian dihentikan dari aktivitas seksual dalam waktu lama,” ujar para peneliti seperti dikutip Mail Online.

Peneliti mengungkapkan lagi, saat bercinta, sel otak dibanjiri dengan oksigen. Neuron yang terbentuk saat berhubungan seks juga tipe sel yang istimewa karena sel tersebut mampu menghalangi sistem otak yang membuat seseorang resah atau gugup.

Riset mengenai seks yang bisa membuat seseorang lebih pintar ini sebelumnya juga pernah dilakukan Universitas Konkuk, Korea Selatan. Dalam penelitian tersebut terungkap, seks meningkatkan intelektual.

Fakta serupa juga ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Dr. Jens Forster dari Universitas Amsterdam. Dalam penelitiannya, responden diminta menjawab sederet masalah yang membutuhkan analisa. Setelah diteliti ditemukan, responden yang otaknya kerap memikirkan seks menjawab lebih baik ketimbang mereka yang sama sekali tidak memikirkan seks.

Penelitian sebelumnya dari psikolog asal Universitas Albania, Gordon Gallup juga memaparkan hasil mirip. Riset Gallup menunjukkan wanita yang terpapar air mani langsung saat bercinta dalam kehidupan sehari-hari mampu mengerjakan tugas dan berkonsentrasi lebih baik.

Ini Berbagai Manfaat Bercinta bagi Kesehatan Pria

Hestianingsih – wolipop

img

Jakarta – Bagi sebagian besar pria, bercinta mungkin hanya dianggap sebagai aktivitas untuk memuaskan hasrat seksual atau mendapatkan keturunan. Tapi mungkin sedikit pria yang tahu kalau hubungan seksual juga berperan penting terhadap kesehatan mereka. Ini dia beberapa manfaat kesehatan dengan rutin bercinta bagi pria, seperti yang dikutip dari Health Me Up.

1. Mengatasi Insomnia
Kurang tidur atau tidur tidak nyenyak bisa menyebabkan tubuh lesu, lemas, daya tahan tubuh melemah dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Ternyata insomnia bisa diatasi dengan bercinta. Hubungan seksual yang disertai dengan orgasme akan membuat tubuh lelah juga melepaskan beberapa hormon tertentu yang membuat relaks. Tubuh dan pikiran yang relaks akan membuat tidur jadi lebih nyenyak dan masalah kesulitan tidur perlahan-lahan teratasi.

2. Mencegah Penuaan Dini
Kekurangan hormon pertumbuhan bisa meningkatkan risiko penuaan dini pada pria. Seperti timbulnya keriput atau stamina tubuh tak sebaik dulu. Aktivitas bercinta bisa mengurangi risiko menurunnya kualitas sistem imun tubuh sebab akan memproduksi hormon pertumbuhan yang memperlambat penuaan.

3. Mencegah Kanker Prostat
Kurang seks akan meningkatkan risiko terkena kanker prostat pada pria. Saat bercinta, pria akan mengalami ejakulasi dan proses ini sekaligus juga mengeluarkan sel-sel atau zat penyebab kanker. Oleh karena itu bercinta secara rutin dengan istri, minimal tiga kali seminggu bisa mencegah risiko berkembangnya kanker.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Seks juga membantu mencegah penyakit serius lainnya, terutama gangguan pada jantung. Saat bercinta, jantung berdetak lebih cepat, aliran darah lancar dan suplai oksigen ke tubuh pun lebih banyak. Itulah sebabnya seks secara rutin sehat untuk jantung dan terhindar dari risiko gangguan jantung.

5. Membentuk Tubuh
Ada beberapa gerakan seks tertentu yang bisa jadi pengganti olahraga karena menuntut tubuh untuk menggunakan otot-otot di beberapa area tertentu. Misalnya saja doggy style atau misionaris, bisa melatih otot pinggul, perut serta persendian. Gaya misionaris juga bisa jadi pengganti latihan push-up yang membentuk otot lengan, dada serta bahu.

Ini yang Terjadi pada Tubuh Wanita Sebelum, Saat dan Setelah Orgasme

Hestianingsih – wolipop

img

Jakarta – Orgasme merupakan suatu pengalaman yang bisa jadi paling indah dirasakan pasangan saat bercinta. Namun tahukah Anda apa yang sebenarnya terjadi atau dirasakan tubuh wanita selama proses sebelum dan setelah terjadinya orgasme? Seperti dikutip dari Tres Sugar, ini yang terjadi pada wanita sebelum, saat dan setelah klimaks.

1. Semangat Menggebu
Kegembiraan dan hasrat seks yang menggebu ini biasanya dirasakan wanita saat fase foreplay. Inilah fase dimana wanita merasakan otot-ototnya menegang, darah mengalir lebih cepat ke area Miss V dan payudara serta detak jantung berdetak cepat. Di fase ini juga lubrikasi mulai terjadi; cairan pada Miss V diproduksi lebih banyak dari biasanya sebagai respon dari rangsangan seksual yang dilakukan lewat sentuhan.

2. Plateau
Fase ini terjadi tepat sesaat sebelum orgasme yang ditandai dengan peningkatan semangat dan rasa gembira. Pada fase plateau, wanita akan merasakan otot tubuhnya kejang dan di poin ini juga klitoris menjadi sangat sensitif terhadap rangsangan. Bahkan pada beberapa kasus, bagi wanita yang sangat sensitif akan merasakan sakit ketika klitoris disentuh.

3. Orgasme
Inilah fase puncak, dimana wanita akan merasakan jantungnya berdetak lebih cepat disertai dengan tarikan dan helaan napas yang juga cepat dan sedikit tersengal. Tubuh Anda akan mengalami kontraksi otot secara spontan, terutama di area Miss V dan rahim.

4. Resolusi
Resolusi adalah tahap dimana tubuh kembali ke kondisi normal dan otot-otot tubuh yang tadinya menegang jadi lebih lemas. Pada fase ini, biasanya tubuh wanita akan merasa kelelahan tapi di saat yang sama juga nyaman. Di fase ini, cukup banyak wanita yang bisa kembali ke fase orgasme dengan cepat dan inilah yang dinamakan dengan multiple orgasme.

4 Teknik Mudah Menemukan G-spot pada Wanita

Hestianingsih – wolipop

img

Jakarta – G-spot disebut-sebut sebagai titik kenikmatan bercinta pada wanita. Namun kebanyakan pasangan tidak tahu bagaimana menemukan G-spot dan cara menstimulasinya. Kesulitan ini wajar, mengingat G-spot berada di dalam Miss V dan tidak bisa terlihat hanya dari luar saja.

Namun bukan berarti G-spot tidak bisa ditemukan. Titik kenikmatan ini terletak di bagian paling atas dinding vagina, dan berada di antara bibir vagina dan serviks. Seperti dikutip dari iDiva, G-spot bisa ditemukan jika Anda dan pasangan rajin ‘latihan’. Ini dia beberapa tahapannya.

1. Pastikan Anda Sedang Mood Bercinta
Jangan pernah mencoba mencari letak G-spot saat Anda bahkan terlalu malas untuk bercinta atau menyenangkan diri sendiri. Anda harus memiliki mood seksual terlebih dahulu sebelum menemukan lokasi titik tersebut. Pikirkanlah sesuatu yang bisa membuat Anda terangsang secara seksual dan fokus pada hal tersebut. Miss V Anda harus cukup terlubrikasi untuk menemukannya.

2. Coba Bermasturbasi
Tidur berbaring, lalu buka kedua kaki Anda lebar-lebar. Gunakan jari tengah untuk menyentuh Miss V dan berikan beberapa stimulasi pada dinding-dindingnya hingga Anda merasakan sensasi nikmat yang berbeda. Menurut penelitian, G-spot terletak hanya beberapa inci di dalam dan atas dinding vagina.

3. Minta Bantuan Pasangan
Jika terlalu sulit dilakukan sendiri, minta pasangan membantu Anda. ‘Pencarian’ bersama pasangan bisa lebih membantu menemukan lokasi G-spot, bahkan bisa dijadikan sebagai bentuk foreplay. Tapi pastikan terlebih dahulu kebersihan tangan si dia agar tidak melukai dan membuat Miss V iritasi. Anda bisa meminta pasangan untuk melakukan beberapa gerakan stimulasi hingga mendapati area yang membuat Anda orgasme.

4. Gunakan Vibrator
Anda juga bisa menggunakan vibrator jika merasa tidak nyaman dengan jari. Nyalakan vibrator, lalu stimulasi Miss V dengan gerakan yang perlahan, tidak perlu terburu-buru atau terlalu cepat. Jika sudah menyentuh titik yang tepat, Anda akan merasakan sendiri sensasinya.

4 Cara Baru Tingkatkan Gairah Seks Berdasarkan Penelitian

Hestianingsih – wolipop

img

Jakarta – Makan tiram, menonton film erotis, pijat sensual atau mengenakan lingerie seksi merupakan beberapa cara yang umum dilakukan untuk meningkatkan gairah bercinta. Namun jika dilakukan berulang-ulang, bukan tidak mungkin teknik-teknik tersebut menjadi tidak ampuh lagi. Menurut Irwin Goldstein, M.D., direktur pengobatan seksual di Alvarado Hospital, San Diego, meskipun teknik tersebut berhasil membangkitkan hasrat seks namun cepat atau lambat juga bisa jadi membosankan. Akhirnya Anda maupun pasangan harus mencari tantangan baru.

Bicara soal tantangan dalam eksperimen bercinta, ada beberapa trik unik yang bisa Anda coba. Cara ini pun sudah terbukti efektivitasnya melaluli penelitian. Ini dia tipsnya, seperti dikutip dari CNN.

1. Olahraga Ekstrem
Ketimbang berjalan-jalan di pantai untuk menikmati terbenamnya matahari, cobalah belajar surfing bersama pasangan. Berdasarkan studi dalam jurnal ‘Archives of Sexual Behavior’, pria maupun wanita akan melihat lawan jenisnya lebih menarik setelah adrenalinnya terpacu.

“Saat melakukan sesuatu yang mendebarkan, jantung Anda akan berdetak lebih cepat dan sistem syaraf yang mengatur rasa berdebar diaktifkan. Kondisi ini sama ketika Anda terangsang secara seksual,” ujar Cindy Meston, Ph.D., ketua dan salah satu penulis penelitian berjudul ‘Why Women Have Sex.’

2. Yoga
Latihan yoga tidak hanya membuat bugar dan menjaga elastisitas tubuh, tapi juga bisa meningkatkan libido. Hal ini terungka dalam penelitian yang dimuat dalam ‘Journal of Sex and Marital Therapy.’ Banyak pose dan gerakan yoga yang membuat Anda lebih ‘kenal’ dengan tubuh sendiri, yang akhirnya juga bisa membantu Anda menemukan seksualitas. Yoga umumnya dilakukan untuk membantu wanita maupun pria dengan masalah seks tapi menurut Lori Brotto, Ph.D., latihan ini bisa dilakukan siapa saja yang ingin meningkatkan sensitivitasnya terhadap orgasme dan melancarkan aliran darah ke area genital.

3. Salaman Jari Kelingking
Sentuhan sekecil apapun dengan pasangan bisa membangkitkan gairah seks Anda. Bahkan ketika hanya berpegangan tangan atau salaman jari kelingking. Irwin mengatakan, “Bentuk sentuhan sekecil apapun bisa melepaskan oksitosin, hormon yang bisa meningkatkan rangsangan seks dan kedekatan emosional.”

Namun sentuhan ini ada triknya, yaitu berpegangan atau bersentuhanlah secara spontan. Misalnya saat Anda menonton TV bersama, makan malam atau berjalan-jalan berdua di malam hari. Rasa terkejut yang muncul karena disentuh pasangan dengan tiba-tiba akan mengaktifkan neurotransmitter pada otak yang berhubungan dengan respon seksual. Jadi sesekali jangan ragu mendekap pasangan Anda dari belakang, memeluk pinggangnya atau menyentuh tangannya secara tiba-tiba.

4. Minta Pasangan Pakai Baju Merah
Pria yang mengenakan busana berwarna merah bisa membuat wanita timbul gairah bercintanya, menurut studi yang dilakukan di University of Rochester. “Merah menyimbolkan status dan kekuasaan, dan itu yang membuat wanita bergairah,” jelas profesor psikologi Andrew J. Elliot, Ph.D. Jadi sebelum bercinta, yakinkan pasangan untuk mengenakan busana merah; T-shirt atau boxer sebelum bercinta atau saat foreplay.

Tips Agar Bercinta Tetap Menyenangkan Walau Pakai Kondom

Eny Kartikawati – wolipop

img
Jakarta – Bagi pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan, pemakaian kondom bisa jadi salah satu alternatif. Namun bagi beberapa orang, bercinta dengan memakai kondom rasanya tidak semenyenangkan ketika tanpa memakai alat kontrasepsi tersebut.

Pakar seks Dr. Hernando Chaves mengakui banyak orang yang konsultasi padanya mengatakan kalau kondom bisa membuat seks tidak senikmat ketika tanpa mengenakannya. Namun penelitian yang belum lama ini dilakukan Center for Sexual Health Promotion di Indiana University menemukan fakta lain. Dalam riset tersebut terungkap, tingkat kepuasan, gairah dan orgasme orang yang menggunakan kondom tidak jauh berbeda dengan mereka yang tidak memakainya.

Menurut profesor lulusan Institute for the Advanced Study of Human Sexuality (IASHS) itu, rasa nikmat dan tidak nikmat ketika bercinta tanpa kondom itu sebenarnya masalah psikologis. Bagi Anda yang merasa bercinta jadi kurang panas karena kondom, Dr. Chaves memberikan beberapa tips, seperti dikutip Ask Men.

Pertama, Anda bisa meminta pasangan mengenakan kondom yang sangat tipis. Kondom jenis ini biasanya menawarkan sensitifitas lebih. Meski tipis efektivitasnya sebagai pelindung sama dengan kondom pada umumnya.

Kedua, coba teteskan beberapa cairan lubrikasi yang bisa dibeli di apotek. Cairan lubrikasi tersebut bisa memberikan sensasi lebih di ujung Mr. Happy pasangan.

Ketiga, gunakan cairan lubrikasi yang bisa memberikan sensasi hangat atau dingin. Teteskan cairan tersebut ke dalam kondom sebelum dikenakan pasangan. Sensasi dingin atau hangat ini bisa memberikan pengalaman seks yang berbeda.

Saat bercinta dengan kondom, perhatikan cara pemasangannya agar tidak berisiko gagal. Kondom dipasangkan saat Mr.Happy dalam keadaan ereksi, dengan terlebih dahulu menarik bagian ujung kondom sehingga tidak ada udara di dalam kondom. Bagian ujung kondom ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan sperma.

Tidak hanya cara pemakaiannya saja, tetapi cara melepas kondom pun ikut menentukan. Menurut konsultan seks wolipop dr. Vanda Mustika, waktu yang tepat untuk melepaskan kondom adalah setelah terjadi ejakulasi namun Mr. Happy masih dalam keadaan ereksi (belum kembali ke ukuran semula). Alasannya, bila kondom tidak langsung dilepas dan ukuran Mr. Happy sudah kembali seperti semula, maka sperma akan dapat mengalir keluar dari dalam kondom.

“Sisi Lain” Musibah, “Panaskan” Hubungan Seksual

Usai musibah, angka kelahiran meningkat.

Di tengah musibah, kehidupan asmara bisa lebih bergairah.

VIVAlife – Ada fakta menarik di balik setiap musibah yang melanda suatu negara. Ia diklaim sebagai salah satu penyebab melejitnya populasi manusia. Bagaimana bisa?

Mengutip laman Telegraph, setidaknya dua teori melandasi klaim itu. Pertama, berkaitan dengan lenyapnya sarana hiburan manusia. Ketika tak ada lagi televisi, radio, komputer, dan video game, manusia kembali ke hiburan “purba”: bercinta.

Aktivitas seksual dijadikan pembunuh waktu paling menyenangkan karena musibah biasanya meluluhlantakkan listrik di kota-kota.

Teori kedua, kembali ke sifat alami manusia. Ketika diingatkan soal bahaya destruktif dunia, naluri kita akan memunculkan alarm untuk menentang kepunahan zaman. Reproduksi pun menjadi jawaban jika tak ingin manusia hilang dari muka bumi.

Daripada bernasib seperti dinosaurus yang punah di tangan alam, manusia “mengklon” diri sebanyak-banyaknya. Sarananya, apa lagi kalau bukan bercinta.

Kedua teori itu muncul bukan tanpa alasan. Sudah ada beberapa peristiwa yang menjadi preseden. Sembilan bulan setelah badai tahun 1965 mematikan listrik di seluruh pesisir Kanada dan Amerika Serikat misalnya, angka kelahiran melonjak tajam.

Serangan teroris ke Gedung WTC pada 11 September 2011, juga menimbulkan dampak serupa. Begitupula saat tahun 1992 Florida dicekam Badai Andrew. Efek yang sama, juga melanda Texas dan Kentucky saat musibah menyapu daerah itu tahun 2005.

Lonjakan populasi juga dikhawatirkan akan kembali meningkat, lantaran Inggris tengah dilanda banjir besar-besaran saat ini.

Namun, apakah musibah memang bisa meningkatkan libido? Untuk itu, perlu penelitian lebih lanjut. Karena “panasnya” hubungan seksual yang terjadi di tengah badai, mungkin hanya dipengaruhi situasi dan kondisi saat itu. Entah apakah ada hubungannya dengan fisik dan psikologis seseorang.

Jelang Olimpiade Sochi, 100.000 Kondom Dibagikan ke

Atlet

Ini bagian dari kampanye pencegahan HIV/AIDS.

Jum’at, 7 Februari 2014, 09:13 Denny Armandhanu

VIVAnews – Selain disibukkan masalah keamanan dalam negeri, rupanya panitia Olimpiade Sochi di Rusia juga mengkhawatirkan “keamanan reproduksi”. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, sebanyak 100.000 kondom dibagikan pada para atlet Olimpiade Musim dingin itu.

Diberitakan Huffington Post pekan ini, panitia akan membagikan kondom-kondom tersebut pada para atlet yang mukim di Desa Olimpiade -fasilitas penginapan para atlet. Panitia beralasan, pembagian kondom adalah bagian dari komitmen mereka dalam pencegahan HIV dan AIDS.

Diperkirakan akan ada 2.800 atlet yang akan berlaga di Sochi. Jika dibagi rata, maka setiap atletnya akan mendapat jatah 35 kondom, untuk digunakan selama 16 hari masa Olimpiade.

Pembagian kondom sepertinya cara tepat untuk memenuhi kebutuhan para atlet. Pasalnya, masalah pemuasan syahwat telah menjadi isu lama yang berhembus setiap kali pahlawan-pahlawan olahraga ini berkumpul.

Tahun lalu, ESPN melaporkan bahwa Desa Olimpiade tidak ubahnya festival seks. Para atlet berpesta dan kerap berhubungan seks setiap pertandingan mereka usai.

Atlet sepakbola wanita Amerika Serikat peraih dua medali emas, Hope Solo, mengatakan bahwa “70 sampai 75 persen atlet Olimpiade berhubungan seks di Desa Olimpiade saat waktu senggang. “Banyak hubungan seks yang terjadi,” kata Solo.

Reporter ESPN, Sam Alipour mengatakan bahwa pembagian kondom menjadi semacam keharusan untuk ajang ini. Angka 100.000 kondom menurutnya tidak berlebihan. Pada Olimpiade Sydney tahun 2000, panitia sampai harus memesan 20.000 kondom tambahan karena stok kondom mereka sebanyak 70.000 buah ludes.

Tahun 2012, panitia Olimpiade London dilaporkan menyediakan 150.000 kondom gratis pada 10.800 atlet. Pembagian kondom oleh London ini adalah yang terbanyak dalam sejarah Olimpiade. (ren)

Diperkosa, Mahasiswi Jerman Minta Pakai Kondom

MEDAN, PESATNEWS- Seorang mahasiswi Warga Negara Jerman, Sarah Walter (22), berstatus sebagai mahasiswi dari Jerman dan saat ini sedang kuliah di ITB Bandung, diperkosa dan dirampok pengemudi becak berinisial JT (29) warga Desa Situnggaling Kecamatan Merek Kabupaten Karo saat berkunjung ke Tongging Kecamatan Merek Rabu (21/11) petang.

Kejadian ini berawal saat ia bermaksud mengunjungi tempat wisata Desa Tongging Kecamatan Merek, seorang diri dan berjalan kaki dari Desa Situnggaling.

Di tengah perjalanan tiba-tiba hujan turun, dan dia pun berteduh sejenak. Usai hujan reda, Sarah pun melanjutkan perjalanannya ke Desa Tongging. Dalam perjalanannya itu Sarah sempat nyasar ke arah Sipiso-piso. Merasa jalan yang dilaluinya tersesat dan tidak sesuai dengan peta yang dibawanya, dia pun balik menelusuri jalan tersebut.

Ketika dia berjalan, tiba-tiba datang dari arah belakang becak yang di kemudikan JT. Dan Sarah pun menghentikan becak itu dan menaiki becak yang menghampirinya tadi dan menuju Desa Tongging. Setengah jam setelah sampai di Tongging, Sarah pun pulang kembali dengan menumpangi becak. Tak berapa lama kemudian di tengah perjalanan pulang, pengemudi beca tiba-tiba menghentikan becanya di tengah jalan. Dan menarik korban ke tengah semak belukar. Karena merasa heran tak ada kata-kata yang dimengerti, Sarah pun melawan dan berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan Sarah, membuat tersangka semakin brutal, sambil menciumi dan menggerayangi korban. Akhirnya karena kehabisan tenaga dan ketakutan, korban pun pasrah dan rela menyerahkan kehormatannya pada si tukang becak.

Namun pada saat seperti itu, Korban masih sempat menyarankan agar tersangka menggunakan kondom yang dibawanya didalam tas. Saran wanita bule itupun dituruti tersangka.

Tidak puas hanya memperkosa, selanjutnya dengan paksa mengambil uang milik korban sebesar Rp1.300.000,- dari dalam tasnya. Usai melakukan aksinya itu, si pelaku pun kabur bersama becaknya.

Mendapat laporan tersebut, dengan gerak cepat aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Karo langsung terjun memburu si pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diringkus di kediamannya Desa Situnggaling dan disita satu unit sepeda motor miliknya sebagai barang bukti dan selanjutnya digelandang ke Mapolres Tanah Karo.

Di ruang PPA Mapolres Karo tersangka JT ayah satu anak ini mengakui menyesali perbuatannya. Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw melalui Kasat Reskrim AKP Hary Azhar didampingi KBO Ipda Arus Ginting, saat dikonfirmasi hari ini, membenarkan kejadian itu dan pelakunya berhasil diringkus.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku dikenakan pasal berlapis yakni pasal 285, pasal 365 subsider 368 KUHPidana dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Tanah Karo.[rvn/was] – ini juga merupakan salah satu pentingnya mengapa wanita perlu membawa kondom dalam sakunya.

Sudahkah Anda menggunakan kondom dengan cara yang benar?

Para peneliti dari Indiana University menganalisa 50 studi tentang penggunaan kondom, dan setelah melakukan pengumpulan data selama 16 tahun, mereka me­nemukan sederet daftar kesalahan. Cek 12 kesalahan teratas yang kerap dilakukan pasangan ketika bersiap-siap untuk melakukan eksekusi di atas ranjang.

  • Telat pasang:  Menurut banyak penelitian, antara 17-51,1?% orang dilaporkan memakai kondom justru setelah mulai melakukan
    intercourse.
  • Terlalu cepat dilepas: Antara 13,6-44,7?% dari responden dilaporkan melepaskan kondom sebelum intercourse benar-benar selesai.
  • Membuka seluruh gu­­lungan kondom sebelum dipasang; Antara 2,1-25,3% orang meng­aku benar-benar membuka seluruh gulungan kondom sebelum digunakan. Bagaimana piranti ini bisa bekerja?
  • Tidak ada ruang pada ujungnya: Kesa­lah­­an untuk memberikan ruang bagi air mani di ujung kondom dilaporkan 24,3-45,7% responden.
  • Kondom terbalik: Antara 4- 30,4 % partisipan dilaporkan bahwa mereka mulai membuka kondom dengan terbalik, tapi kemudian membaliknya lagi dan selanjutnya dipakai. Dan itu buruk karena cairan pra-ejakulasi Anda bisa mengenai si Dia, yang bisa membuatnya hamil.
  • Paparan benda tajam: Antara 2,1 – 11,2 % orang membuka bungkus kondom dengan benda tajam. Masalahnya: Jika itu cukup tajam untuk merobek bungkusnya, itu cukup tajam juga untuk merobek kondomnya.
  • Kesalahan memeriksa kerusakan: Saat melepas kondom dari bungkusnya, 82,7% wanita dan 74,5% pria dilaporkan tidak meme­riksa kerusakan sebelum digunakan. Apa yang harus dicek: Pastikan bungkusnya tidak lecek atau robek, pastikan mata Anda telah memeriksa tanggal kadaluwarsa dan memeriksa ketidaksempurnaan yang terlihat saat membuka gulungannya.
  • Tanpa pelumas: Antara 16 – 25,8% orang dilaporkan menggunakan kondom tanpa pelumas. Masalahnya? Jika Anda berhubungan seks hingga jangka waktu tertentu, kondom lebih mungkin sobek jika tanpa pelumas.
  • Komplikasi pelumas: Sekitar 3,2% wanita dan 4,7% pria dilaporkan menggunakan pelumas berbahan dasar minyak dengan kondom lateks. Itu adalah hal yang melemahkan lateks, yang dapat membuatnya rentan terhadap kerusakan.
  • Pencabutan yang kurang tepat: Hampir 31% pria dan 27% wanita dilaporkan bahwa (pascaseks) mereka gagal untuk mencabut penis –dan kondomnya– tepat pada waktunya setelah ejakulasi. Hey, itu bukan waktunya untuk berlama-lama.
  • Menggunakan ulang satu kondom: Antara 1,4 – 3,3% orang dilaporkan menggunakan ulang kondom setidaknya dua kali selama hubungan seksual. Tidak mau rugi?
  • Salah tempat penyimpanan: Antara 3,3 – 19,1% orang pada studi menyimpan kondom mereka dalam kondisi yang tidak sesuai dengan rekomendasi pada kemasan. Hindari terkena sinar matahari langsung atau disimpan dalam dompet. Kedua tindakan tersebut bisa merusak lateks kondom di dalam kemasan.
    (sumber : menshealth.co.id)

Tips Cara Bercinta yang Benar di Dalam Air

Setiap pasangan suami istri perlu melakukan variasi seks agar hubungan tidak monoton. Yang dimaksud dengan variasi bukan sekedar mengganti gaya bercinta saja tetapi juga variasi seks dalam waktu dan tempat. Melakukan hubungan seks di kamar tidur di atas ranjang selama bertahun-tahun tentu saja akan sangat membosankan, dan karena itu setiap pasangan perlu menimbang untuk mencari variasi tempat lain yang lebih menantang seperti di kolam renang atau bathup.

Cara bercinta sambil basah-basahan di kolam renang adalah variasi seks yang banyak diidamkan orang tetapi jarang dilakukan. Penyebabnya karena situasi yang tidak memungkinkan dan takut nanti ada yang melihat.Karena itu jika anda tetap berniat bercinta basah-basahan, anda bisa mempertimbangkan menggunakan bathup di kamar mandi anda.

Meskipun terlihat mudah dan menyenangkan, faktanya, bercinta di dalam air kadang berbahaya dan memiliki risiko tersendiri, terutama jika air di kolam tersebut tidak bersih dari bakteri merugikan.

Air panas dan klorin memperlemah kekuatan kondom (jika anda menggunakannya) dan dalam banyak kasus dapat mengoyak kondam sampai sobek. Selain itu, bercinta di dalam air juga berpotensi menyebabkan kondom lepas.

Masalah lain bercinta sambil basah-basahan adalah lubrikasi akan jauh berkurang. Banyak yang beranggapan jika bercinta di dalam air maka lubrikasi otomatis semakin banyak. Faktanya, air justru melarutkan cairan pelumas alami pada penis maupun vagina sehingga lubrikasi tersebut akan hilang.

Untuk mengatasinya, gunakanlah lubrikasi sintetis atau buatan yang berbahan dasar silikon, lubrikasi ini tidak larut dalam air sehingga membuat penetrasi penis ke dalam vagina tetap nyaman.

Tips cara bercinta basah-basahan di dalam air

Jika anda telah siap dengan kondom dan pelumas buatan sebelum bercinta di dalam air, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Kolam renang

Jangan bercinta di kolam renang umum, tetapi bercintalah di kolam pribadi anda. Masalah utama dari kolam renang adalah kualitas airnya yang mengandung banyak zat kimia seperti klorin. Air yang mengandung klorin ini akan masuk dan keluar dari tubuh wanita dan berpotensi menjadi sumber penyakit jika ada kuman atau bakteri yang ikut masuk.

Bercinta di kolam renang tetap bisa dilakukan jika anda yakin dengan kualitas ait tersebut. Tetap lebih aman menggunakan kondom selama bercinta di kolam air hangat jika anda tidak ingin terjadi kehamilan sebab sperma memiliki kemampuan hidup yang sedikit lebih lama di air hangat.

Selama bercinta di kolam anda bisa mempraktekkan beberapa posisi seks ketika bercinta di air yang anda ketahui, tentu saja penerapannya agak sedikit berbeda jika dilakukan di ranjang, sebab energi yang dikeluarkan saat bercinta di air lebih besar. Anda bisa melakukan seks oral sebagai alternatif jika anda ragu bercinta di dalam air.

2. Bathup

Bathup juga adalah salah satu tempat yang bisa digunakan untuk bercinta. Rileksasi selama berendam dan perasaan nyaman dapat membangkitkan gairah seks. Jika ukuran bathup kecil, maka gaya missionaris atau pria di atas akan sulit dilakukan. Tetapi gaya lain seperti doggy style dan gaya spoon (menyamping) tetap bisa dilakukan.

Anda juga bisa menggunakan shower sebagai tempat bercinta sambil basah-basahan jika tidak memiliki bathup. Yang harus dilakukan adalah menjaga agar lantai kamar mandi tidak licin dan tidak selip. Pegangan di tembok atau pipa juga bisa menjadi alat bantu ketika bercinta dengan posisi ini.

3. Bercinta di laut

Banyak pasangan yang bercinta saat sedang rekreasi di laut meskipun tempat ini adalah kawasan terlarang berhubungan seks. Bahayanya adalah air garam dapat mempengaruhi ekosistem vagina. Pasir halus juga dapat menimbulkan masalah jika masuk ke dalam area miss V. Jika ingin bercinta di tempat umum maka lakukan di darat, jangan di laut atau di danau.

Demikian beberapa tips bagaimana cara bercinta yang benar di dalam air. Selamat mencoba. (src: seksualitas.net)

7 Hal yang Wanita Inginkan Saat Bercinta

Bercinta atau berhubungan seks adalah aktifitas normal yang biasa dilakukan oleh setiap pasangan suami istri. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan aktif dan secara teratur berhubungan seks. Sayangnya manfaat tersebut tidak akan maksimal jika seks yang dilakukan tidak memuaskan.

Pria dan wanita memiliki perspektif yang berbeda terhadap seks. Pada umumnya pria memandang seks sebagai tindakan penetrasi sampai ejakulasi atau orgasme terjadi. Sedangkan bagi wanita, seks bukan sekedar itu. Ada banyak hal yang wanita inginkan saat bercinta, dan hal-hal tersebut bukan melulu masalah performa seks.

7 Hal yang wanita inginkan saat bercinta

7 Hal yang wanita inginkan saat bercinta

Apa saja hal yang wanita inginkan saat bercinta dari pasangannya?

Times of India, sebuah majalah online yang bediri di India baru-baru ini merilis hasil penelitian sejumlah ahli tentang keinginan atau harapan wanita terhadap seks. Mari kita bahas satu persatu.

1. Foreplay lebih lama

Sebanyak 33% wanita menginginkan foreplay atau pemanasan yang lebih lama sebelum bercinta. Hal ini kadang dilupakan oleh pria yang begitu berambisi memuaskan hasratnya dengan sesegera mungkin melakukan penetrasi. Padahal wanita memiliki mesin seks yang lebih lambat daripada pria, mereka butuh waktu yang lebih lama supaya bisa terangsang dan orgasme.

Foreplay adalah ciuman, pelukan, belaian dan segala tindakan yang dilakukan untuk membangkitkan gairah seksnya. Mencium bibir dengan lidah, atau mengulum puting payudara atau bercakap-cakap tentang seks juga termasuk foreplay. Jadi untuk pria, biasakan memperlama foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan intim.

2. Oral seks

Oral seks kepada wanita disebut Cunnilingus. Aktifitas ini membantu sebagian wanita cepat terangsang karena beberapa titik di area genitalnya mendapat rangsangan yang kuat. Sebanyak 22% wanita dari penelitian tersebut mengaku menginginkan cunnilingus dari suaminya. Meskipun tidak semua wanita merasa nyaman menerima oral tetapi aktifitas ini perlu dicoba saat akan bercinta.

3. Tahan lama

Wanita kadang frustrasi dengan performa seks suaminya yang terlalu cepat selesai. Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seks yang ditakuti kaum pria dan dibenci wanita. Terkadang istri belum merasa apa-apa, suami sudah selesai. Jika kondisi ini terus terjadi maka bisa menimbulkan gangguan psikis seperti timbul rasa malu dan tidak percaya diri. Jika ini yang terjadi, maka rumah tangga bisa bubar.

Jika anda pria dan memiliki masalah dengan daya tahan seks, anda bisa membalikkan keadaan dengan mempelajari bagaimana cara tahan lama saat bercinta secara alami, tanpa obat-obatan. Info detailnya bisa anda baca disini.

4. Lebih lembut

Saat sedang bergairah, pria kadang lepas kontrol dan berlaku kasar dengan melepas pakaian istri dan menciumnya dengan kasar. Padahal wanita ingin diperlakukan lembut. Melepas pakaiannya dengan perlahan, mengecup bibirnya dengan perasaan dan membelainya dengan cinta. Hal-hal seperti itu lebih cepat membangkitkan gairah seks wanita ketimbang mengeksplorasi dan menjadikannya objek seks.

5. Wanita ingin seks yang bervariasi

Wanita sama dengan pria tidak menyukai seks yang monoton, oleh karena itu lakukan variasi dan pilihlah posisi bercinta yang nikmat. Begitu pula dengan lokasi, jangan melulu melakukannya di kamar tidur, sesekali lakukan di tempat lain seperti di ruang tamu, kamar mandi atau bahkan di dalam mobil.

6. Seks yang teratur

Meski beberapa pasangan menyukai seks yang spontan, tetapi bagi wanita, seks yang baik adalah yang teratur dan tidak dadakan. Mereka menyukai rasa nyaman dan bersedia meluangkan waktu dengan mengatur pencahayaan, kebersihan, aroma dan waktu bercinta mereka. Wanita menginginkan seks yang terjadwal dan melakukannya dengan romantis dan diakhiri dengan kemesraan bersama suami di ranjang.

7. Wanita meginginkan keintiman saat bercinta

Aspek ini sangat penting bagi wanita. Pada kebanyakan pria, seks tidak lebih dari pemenuhan kebutuhan biologis semata sehingga mereka tidak terlalu memperdulikan dengan siapa melakukannya. Beda dengan wanita yang membutuhkan ikatan emosional dan keintiman saat bercinta. Beberapa wanita bahkan mengakui lebih menyukai keintiman yang timbul saat bercinta ketimbang seks itu sendiri.

8. Komunikasi

Wanita cenderung ingin bermesraan dalam bentuk komunikasi saat bercinta. Mereka sangat menginginkan ungkapan cinta dibisikkan ke telinga mereka saat berhubungan seks. Hal-hal ringan seperti itu dapat meningkatkan keintiman dan ikatan emosional dan pada akhirnya menciptakan orgasme yang kuat.

Demikian 7 hal yang wanita inginkan saat bercinta. Semua pria perlu memperhatikan hal-hal tersebut jika ingin istrinya juga puas dan merasakan manfaat berhubungan seks. Bagaimana pendapat anda?

(Seksualitas.Net)

Ini Dia, Kondom Ajaib Yang Bikin Tahan Lama

Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi paling tua yang pernah diciptakan manusia. Secara umum manfaat kondom adalah untuk mencegah terjadinya kehamilan dan mengurangi resiko penularan Penyakit Menular Seksual atau PMS.

Walaupun kondom dinyatakan aman, banyak pasangan terutama pihak pria yang tidak suka menggunakan kondom, alasannya kondom membuat penis menjadi tidak sensitif yang menyebabkan penis kadang kehilangan ereksi di “tengah jalan” saat berhubungan.

Adalah Futura British Medical, sebuah perusahaan bioteknologi di Inggris yang menjawab permasalahan tersebut. Para peneliti Futura British telah mengembangkan sebuah kondom ajaib yang mempunyai khasiat mempertahankan ereksi saat dikenakan. Jadi selain mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual, kondom jenis ini juga mampu membuat pria bisa mempertahan ereksinya ketika bercinta.

Idenya sama dengan Viagra, sebuah pil yang dikonsumsi untuk membangkitkan ereksi penis. Ujung kondom dilapisi Zanifil, sebuah gel cair yang dapat meningkatkan aliran darah ke katup dari penis sehingga meningkatkan ereksi. Uji klinis telah dilakukan di Uni Eropa dan disimpulkan bahwa Zanifil dapat membuat penis ereksi dan mempertahankannya tetap keras ketika dikenakan.

Kondom jenis baru ini dikenal dengan sebutan klinis CSD500, nama untuk pemasaran akan segera di perkenalkan setelah semua persyaratan dan lisensi telah selesai. Kondom CSD500 telah dilisensi di Inggris oleh Reckitt Benckiser Group, sebuah produsen produk-produk rumah tangga, dan akan dipasarkan di bawah merek dagang Durex. Sementara itu regulator Eropa dilaporkan telah mendekati persetujuan akhir dan disebutkan di akhir tahun 2011, kondom CSD500 sudah harus berada di semua toko-toko dan apotik di Eropa. Setelah Eropa, kondom viagra ini akan segera di pasarkan di Amerika Serikat.

Kondom viagra ini adalah tantangan baru bagi industri profilaksis. Banyak pihak berharap bahwa kondom CSD500 akan mengubah wajah kondom selamanya. Alih-alih menurunkan kualitas ereksi, kondom ajaib ini dapat mempertahankan ereksi tetap keras.

Futura Medical mengklaim bahwa kondom CSD500 adalah produk inovatif karena memiliki keunikan yaitu gel Zanifil yang bisa bertahan lama pada bagian kondom sebelah dalam sehingga tidak mempengaruhi pasangan ketika digunakan. “Tantangan terberat menciptakan kondom berkualtas adalah menciptakan gel yang tidak menimbulkan kerusakan terhadap kondom,” demikian ucap James Barder, Chief Executive Futura.

Ereksi keras dan tahan lama saat bercinta adalah impian setiap pria. Hadirnya kondom ini membuat pasar terutama kaum pria bersenang hati. Jika selama ini kondom membuat ereksi menurun maka ke depannya menggunakan kondom malah akan membuat ereksi tetap keras dan bertahan tetap keras ketika digunakan. (Seksualitas.Net)

8 Tanda Dia Adalah Jodoh Kamu

8 Tanda dia adalah jodohmu

Masa-masa berpacaran memang adalah saat-saat yang menyenangkan dan membahagiakan, tetapi terkadang di balik kebahagiaan tersebut terselip sedikit rasa penarasan, betulkah dia mencintai aku? apakah dia memang adalah jodohku?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini kadang menjadi beban yang sulit terjawab manakala sang kekasih hati tak kunjung melamar atau memperkenalkan anda kepada keluarganya.

Meskipun si dia sudah berulang kali menyatakan rasa sayangnya yang tulus kepada anda, tetapi anda ingin lebih yakin lagi tentang perasaannya. Bagaimana sebenarnya tanda-tanda kalau dia adalah jodoh anda?

Tanda-tanda kalau dia adalah jodoh kamu

Meski jodoh adalah rahasia Tuhan, tetapi sebagai manusia kita diwajibkan berusaha mencarinya. Dan untuk itu, kita dianugerahi kemampuan merasakannya sendiri dengan cara memperhatikan sinyal-sinyal yang ada diantara anda berdua.

Berikut ini beberapa tanda kalau si dia adalah jodoh kamu:

1. Dia bersikap santai didekatmu

Salah satu tanda dia adalah jodoh kamu adalah jika dia berperilaku santai di depanmu. Tanda ini muncul karena dia merasa nyaman dekat denganmu dan tidak takut kehilangan dirimu. Amati gerak-geriknya, caranya duduk, berpakaian, gaya bicara dan caranya tertawa. Jika semua perilaku itu dibuat-dibuat maka besar kemungkinan dia bukan jodohmu.

2. Kamu pun santai dekat dengannya

Kepada orang-orang tertentu dimana kita merasa nyaman dekatnya, itu berarti kita memiliki kesamaan dengan orang itu. Begitu pula halnya dengan jodoh, jika kamu tertarik dengannya dan dia tertarik denganmu maka perasaan yang muncul adalah rasa nyaman dan selalu senang jika berdekatan. Kamu merasa tidak tertekan berada didekatnya.

3. Saling membantu

Salah satu tanda kalian berjodoh adalah munculnya perasaan senasib sepenanggungan. Beban yang kamu rasakan turut dia rasakan juga, begitu pula sebaliknya. Sehingga yang muncul adalah perasaan ingin membantu dan meringankan beban masing-masing.

4. Perhatian

Jodohmu selalu memperhatikanmu, termasuk dalam urusan yang kecil dan sepele. Dia selalu membuka tangannya untuk membantumu dan memahami dengan baik isi hatimu. Perhatikan baik-baik jika dia selalu datang saat kamu sedang dirundung masalah atau saat kamu sakit. Jodohmu selalu menurunkan egonya demi kamu.

5. Kontak batin

Jika kamu bisa merasakan perasaan dan menduga reaksi si dia pada situasi tertentu, atau kamu dan dia bisa saling merasakan kebahagiaan atau kesedihan satu sama lain. Jika dia selalu bisa menebak apa yang kamu inginkan, maka kemungkinan besar kalian adalah pasangan jiwa yang memang ditakdirkan berjodoh.

6. Menjaga rahasia

Jika kamu merasa rahasiamu aman ditangannya atau jika kamu merasa tidak ada lagi hal tentang dirimu yang tidak diketahuinya, maka kemungkinan besar dia adalah jodohmu.

7. Saling menerima

Jika dia menerima kamu dan keluarga kamu apa adanya tanpa embel-embel dan persyaratan, dan jika dia tanpa malu menceritakan masa lalunya, maka itu berarti dia sudah siap membina hubungan ke tingkat yang lebih serius denganmu.

8. Tidak berpura-pura

Kamu tahu memiliki kekurangan dan kamu tanpa malu-malu menampakkan kekurangan itu dihadapannya. Kamu nyaman dekat dengannya, tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain.

Menemukan jodoh yang tepat memang tidak mudah, banyak orang yang merasa salah memilih dan akhirnya memutuskan berpisah dan berusaha lagi untuk mencari jodohnya. Delapan tanda-tanda dia adalah jodoh kamu seperti dituliskan di atas bisa menjadi salah satu penilaian anda untuk menilai si dia. Apakah dia jodoh kamu yang tepat atau bukan.(seksualitas.net)

Manfaat Seks untuk Kesehatan: Sembuhkan Sakit Kepala & Hilangkan Cegukan

img
Dok. Thinkstock

Jakarta – Seks bermanfaat bagi kesehatan, sudah bukan rahasia lagi. Seperti dikutip dari Pop Sugar, sebuah studi menemukan bahwa bercinta bisa membantu meredakan migrain. Studi yang dimuat dalam jurnal International Headache Society itu menemukan bahwa lebih dari setengah penderita migrain yang bercinta secara rutin, memperlihatkan adanya tanda-tanda perbaikan.

Sementara itu ada 20 persen yang sembuh total dari penyakit migrain setelah rutin bercinta. Menurut para peneliti, hal itu disebabkan endorphin yang diproduksi tubuh saat bercinta. “Seks bisa menghilangkan migrain dan sakit menusuk yang menyerang kepala. Dan aktivitas seksual bisa digunakan sebagai terapi bagi pasien yang menderita sakit kepala akut,” jelas peneliti seperti yang tertulis dalam jurnal.

Selain itu masih ada beberapa lagi manfaat kesehatan dari bercinta yang belum banyak diketahui. Apa saja?

1. Kram Perut
Bercinta bisa mengurangi rasa tidak nyaman pada perut saat PMS seperti nyeri, sakit atau kram. Sebab, orgasme membuat otot rahim berkontraksi dan melepaskan hormon pada otak yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit alami. Hal inilah yang membuat kram karena PMS cepat reda begitu selesai bercinta.

2. Pilek
Berhubungan seks secara rutin telah terbukti punya efek meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan bisa meredakan gejala pilek pada umumnya. Saat penetrasi seks, level antibodi immunoglobulin A meningkat dan membantu melawan virus penyebab pilek.

3. Insomnia
Setelah bercinta, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang sering juga disebut dengan ‘hormon pelukan’. Selain membuat perasaan nyaman, oksitosin juga membantu Anda cepat ngantuk dan tidur lebih nyenyak. Efek hormon ini lebih besar pada wanita karena umumnya memiliki jumlah yang lebih tinggi.

4. Cegukan
Seksolog Dr. Francis M. Fesmire menyebutkan ada dua cara alami untuk meredakan cegukan selain minum air putih, yaitu pijatan dan orgasme. Menurutnya, orgasme bisa menstimulasi syaraf vagus yang merupakan salah satu dari syaraf yang terdapat pada tengkorak. Syaraf ini bertanggungjawab mengatur detak jantung, mengontrol pergerakan otot dan mengirimkan hormon ke seluruh tubuh. Termasuk menenangkan syaraf saat cegukan sehingga menyembuhkannya.

5. Depresi
Seks telah terbukti melalui penelitian dapat membantu kesehatan mental. James Coan, Ph.D., profesor psikologi di University of Virginia mengatakan, “Ketika bercinta, Anda melepaskan hormon yang memicu rasa bahagia seperti oksitosin dan endorphin.” Hal inilah yang membantu orang lebih mudah menyembuhkan stres dan depresi. (wolipop.detik.com)

 

Tinggalkan komentar